Era Tinggal di Jakarta (2017- ...)

Cerita Harian 93 : Sebuah Anomali


Ahad, 5 Jumadil Akhirah 1440H(10 Feb 19)

Saya hanya bisa membiarkan waktu pergi begitu saja, membawa amal dan maksiat nya masing-masing, saya tidak sempurna, tidak bisa hanya bilang amal saja. Kesalahan hadir seperti rumput diantara kebun anggur.

Anak-anak

Fokus pada perbaikan anak-anak, kedisiplinan anak-anak berarti melepaskan diri dari kebiasaan yang disukai pribadi. Jika pagi ini saya memilih mendisiplinkan anak-anak berarti tak ada lagi tulisan pagi, seperti tidak ada hafalan qur’an sementara kita mengaji kitab tafsir. Bagaimana dengan waktu yang terbatas ini?

Lagipula godaan saja, pengen nulis pagi-pagi, memang waktu yang pas untuk merenung kan? Merenung apa?

Afirmasi

Hari ini alhamdulillah saya sehat, terima kasih untuk rumah yang lebih baik, terbaik dari apa yang kami tinggali, dengan dua kamar terpisah untuk anak-anak dan kami sekeluarga, telah memberi istri yang shalihah yang kesehariannya ibadah, memasak untuk kami, belanja, mengasuh anak-anak. Terima kasih untuk sarana menulis ini, kursi yang baik, lantai yang bersih dan rumah yang rapih. Terima kasih untuk kamar mandi yang nyaman, lengkap dan menyegarkan.

Terima kasih untuk dapur yang tertata, barokah dan penuh makanan. Terima kasih untuk rak buku impian yang terus bertambah koleksinya di setiap bulan.

Terima kasih untuk diri yang mau belajar, yang mau bertumbuh dan tenang. Terima kasih untuk amarah yang terkendali, senyuman di bibir dan pekerjaan yang menenangkan. Kendaraan yang cukup dan kesempatan untuk Ibadah. Orang tua yang sehat, adik yang mandiri, keluarga yang sakinah dan majlis ta’lim yang masih berdiri. Alhamdulillah

Liburan Apa?

Kalau nginep di hotel untuk menebus kejenuhan, perlu budget 700rb, ke seaworld, 800rb, Pulang Kampung 500rb, jalan-jalan ke mall 300rb. Yah, jadinya kita ke pasar ahad aja di Lapangan Hamka, Jatiasih. Mau cari sesuatu yang bisa di ternak, mungkin marmut? Ummah tidak setuju, bau! Mungkin kelinci? Katanya harus nyari rumput, makanannya harus organik, ribet! Mungkin ikan? Akuarium nya aja 100rb, belum ikannya, belum listriknya, mau disimpen dimana? Mungkin burung? Sangkarnya aja 300rb. Murah ya ikan saja lah. Cuma ditaruh dimana? Dan beberapa pot saja, untuk tumbuhan, lahan kosong samping rumah bisa diberdayakan. Kita beli pot saja nanti siang, online 🙂

Ahad di Lapangan Hankam

Ahad datang dengan cahaya subuh, menerpa meski masih kurang tahajud. Ada mobil di depan mesjid, ko bisa parkir disana? Kami bangunkan Najmi dan rajin mandilah dia seperti biasa. Tak ada agenda hari ini.

70c771dc-a1be-4435-ae65-67805c78e31a

Jadi ya kita pergi saja ke lapangan hankam, cari sesuatu yang bisa dibeli disana, mungkin hewan piaraan? Tapi ga nemu penjual disana. Lapangannya pun rumputnya tinggi-tinggi, bikin gatal. Najmi main pasir disana bareng Jarir dan Jabir saya ajak naik komidi putar dengan lemas seperti mengantuk. Satu jam saja disana, Jam 8 kita pulang, anak-anak mandi, main dan tidur.

b08c6fdb-ce88-4579-b7c8-b7ff0fd85ac9

Dzuhur ummah mengaji, sampai jam 2 sementara saya memposting dan mengedit tulisan. Sore hari kita keliling lagi jalan kaki ke taman Jati Agung dan Segitiga. Hanya kurang nyaman saja.

82d626ad-0948-466f-b76f-9e55aa50db08

Malam hari Semua istirahat, beli kerupuk dan nikmati sarimi dogdogder setelah pagi nya beli Mi jago ekstra pedas padahal cuma level 3. Sudah kesengsrem banget beli Durian lagi, tapi masih ditahan saja. Weekend sudah lewat pun 🙂 besok malam, insya allah. Semalam kasihan anak-anak, 20rb cuma apap dan ummah, kalau semalam pan 10rb bisa buat rame-rame.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.