Era Tinggal di Jakarta (2017- ...)

Cerita Harian 93 : Sebuah Anomali


Senin, 29 Jumadil Awwal 1440H(4 Feb 19)

Cuti Setengah Hari, Cek TK Najmi

Jadi hari ini, saya cuti kerja setengah hari.

memeriksa lah kita ke sekolah-sekolah Najmi. Setelah bebenah di pagi hari kita meluncur ke 3 sekolah.

  1. Ada sekolah yang sedang, gurunya baik, fasilitas baik dan muridnya sedikit, dan kelas baru berdetak di jam 8
  2. sekolah ramai dan mahal dengan kelas yang dimulai jam  8 tapi murid bisa datang jam 7
  3. sekolah murah yang ramai banget, kebetulan gurunya ga ada satu.

Najmi pilih yang pertengahan, Ummah juga, saya nunggu istikharah dulu.

Jam 10 saya kembali kantor, panas, dan ngopi ada pak karman saat ngopi, bikin ga enak hati.

I got Ideas!

Kenapa tidakbuat beberapa materi, sharing di youtube, train your presentation, lalu tawarkan ke beberapa orang untuk memberi kesempatan membagikan materi di majlis-majlis ta’lim untuk share! You should it
– Mengenal Ulama-ulama Tafsir
– Mengenal ulama-ulama hadits
– Mengenal ulama-ulama tauhid
– Mengenal ulama-ulama fiqih
– Mengenal ulama-ulama tasauf
– Mengenal Ulama-ulama Jawa

– Bedah kitab ta’limul muta’alim
– Bedah kitab Fathul Bari
– Bedah kitab Riyadhussholihin
– Bedah kitab minhajussalikin
– Bedah kitab ihya ulumuddin
– Bedah kitab madarijussalikin
– Bedah kitab aqidatul awam
– Bedah kitab Fadalailul Qur’an
– Bedah kitab At-Tibyan
– Bedah kitab Fath al-Rahmaan

– Bedah buku api sejarah

Kita jalani suatu saat, di tahun ini. Insya Allah! Dan ide ini membuat saya sadar : Ilmu saya sangat sedikit!

Ikan Cupang

WhatsApp Image 2018-10-23 at 16.51.42
The Legend!

Udah lebih dari 3 bulan punya ikan cupang, awalnya sih ngurus ikan guppy sama ikan kembung bahkan pernah beli ikan manfish, tapi karena saran seorang teman, akhirnya saya beli ikan cupang yang lebih bertahan hidup. Benar saja, tanpa perlu pake aerator ikan CUpang tetap bertahan sampai sekarang sementara ikan yang lain sudah pergi, udah coba beli aerator, tapi suara dan getarannya begitu menganggu di meja kerja. Maklum, akuariumnya cuma sebesar toples.

3 bulan berlalu dan saya sudah lama janji sama diri sendiri buat nyari temen buat cupang yang sendirian ini, makin lama dia berbuih saja, tanda pengen kawin. Mungkin saya bisa cari ikan cupang ceweknya atau cari cowoknya asal ada temen ngobrol aja di akuarium.

Dan sekian lama menunggu, ikan itu pun datang juga. Tapi ternyata cowoknya malah jadi hyperaktif. Dan saya ga bisa naroh mereka satu akuarium kalau cowoknya begini terus.

Mungkin kita gitu, terlalu agresif, belum bisa sesuai yang pemilik kita pengen. Cuma membatasi dengan keinginan kita. Jadi keinginan seringkali justru jadi penghambat.

Kalau dengan keadaan kita yang sekarang aja kita ga bisa ngontrol diri kita buat untuk ibadah lebih baik, kalau sumber daya waktu dan keuangan yang kita miliki sekarang saja tidak bisa kita fungsikan secara baik agar berguna buat masyarakat, jadi gimana kita bisa yakin kalau Allah SWT memberikan waktu yang lebih lapang, uang yang lebih melimpah serta jabatan yang lebih tinggi itu bisa menjamin kita jadi lebih baik?

Berharap dan Husnudzon itu penting, tapi tetap bersyukur dan takut kepada Allah juga penting!

Tetap istiqamah dengan keadaan yang sekarang, tetap berhusnudzon, tetap berjuang semaksimal mungkin, tetap dermawan, tetap berjuang. Allah SWT tidak pernah mengingkari janjinya, dan Allah SWT sungguh sangat dekat.

~Sebuah instropeksi diri

Hari ini

Hari ini setelah nyari TK Najmi, jam 11.40 nyampe lalu kita ngopi, berlanjut dengan nulis dan browsing, dan catat keuangan dan buat tentang syekh muhyi pamijahan untuk mamah. Jam 10 malam nanti mereka akan ziarah ke safarwadi pamijahan. Besok Imlek, banyak orang yang ga masuk kerja.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.