Travelling

Catatan Perjalanan Saya ke Yogyakarta dengan Budget 500 ribu


Reward 1 year service Alhamdulillah, setahun sudah saya bekerja di Jakarta, rindu ke Batam? Masih, jadi jangan ditanya. Tapi saya harus bisa berkomitmen pada diri saya sendiri tentang mengapa saya kembali ke pulau Jawa. Selain keluarga, ada beberapa tempat yang ngidam banget buat saya datangi, salah satunya ya Yogyakarta ini. Maka di perayaan 1 tahun… Continue reading Catatan Perjalanan Saya ke Yogyakarta dengan Budget 500 ribu

Iklan
Sharing Ilmu Islam, Travelling

Sekilas Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah Cilongok & Kegiatannya


Begitu mendengar kata Cilongok, maka yang terbayang adalah sebuah Pondok Pesantren yang hampir setiap warga Tangerang tahu, khususnya kabupaten Tangerang. Begitu mendengar nama Cilongok, maka yang terbayang adalah : Pengajian pekanan yang meledak, haul Syekh Abdul Qadir Al-jailani yang bersedak-sedakan dan Karomah Abah Uci yang tersohor. Kali ini saya akan sedikit mereview tentang pondok pesantren… Continue reading Sekilas Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah Cilongok & Kegiatannya

Travelling

Review Air Terjun (Curug) Cibeureum – TN Gunung Gede, Selabintana, Sukabumi


Ada banyak destinasi menarik di Sukabumi yang layak untuk dikunjungi, membuat saya tidak bosan-bosannya untuk kembali pulang dan berkeliling di kabupaten tercinta ini. Dari pegunungan hingga pantai semuanya lengkap, kabupaten terluas di Jawa Barat ini menyimpan beragam pesona yang seringkali belum banyak orang tahu. Salah satunya adalah air terjun cibeureum ini. Air terjun atau biasa… Continue reading Review Air Terjun (Curug) Cibeureum – TN Gunung Gede, Selabintana, Sukabumi

Travelling

1 Day Trip to Tanjung Pinang & Pulau Penyengat Kepulauan Riau


Saat itu, hari sabtu. Bulan agustus yang hangat. Mungkin sekitar 1-2 minggu sebelum menikah. Pergilah kita ke Tanjung Pinang. Dengan Ferry Jam 8, saya pergi sendirian ke Tanjung Pinang. Tiketnya murah, hanya 50.000 kita sudah sampai disana. Perjalanan hanya 1 jam. Sebenarnya saya janjian bareng Abit, Albert sama Mr. Ridwan. Tapi, daripada nunggu mereka yang… Continue reading 1 Day Trip to Tanjung Pinang & Pulau Penyengat Kepulauan Riau

Travelling

Perjalanan KM Kelud Sekupang (Batam) – Tanjung Priok (Jakarta) : Cerita 4


https://www.youtube.com/watch?v=KNsmdKkzpcI   Finally, setelah 2 tahun lebih saya berkesempatan juga untuk menulis kisah perjalanan ini.  Ya, perjalanan bersama KM kelud yang kami lewati waktu Najmi baru berusia 3 bulan. Saya pernah menulis tentang perjalanan ini disini dan disini untuk perjalanan kembali ke Batam, sudah ditulis juga disini. Tapi tulisannya pada gak ada gambarnya, dan lebih fokus pada… Continue reading Perjalanan KM Kelud Sekupang (Batam) – Tanjung Priok (Jakarta) : Cerita 4

Travelling

Half Day Trip Sentosa Island – Singapore


Yes, tulisan ini memang seharusnya di tulis 2 tahun lalu. Tapi, daripada enggak sama sekali, dan sambil nostalgia-nostalgiaan lah,  kita review lagi aja deh perjalanan kami waktu itu. Wah, kalau diceritain mah ini cerita panjang banget background nya. Haha, sempet bad mood, saat ketinggalan ferry pertama dari Batam ke Harbour Front. Pasalnya, selisih antara ferry… Continue reading Half Day Trip Sentosa Island – Singapore

Travelling

1 Day Trip to Hutan Wisata Mata Kucing (Sekupang-Batam)


Setelah ikut Kulwap Travel Blogging Koh Huang disini, jujur sih, jadi tertarik juga buat blog travel begitu. Ya, meskipun tulisan saya amat amatiran dan tidak begitu serius. Tapi tidak ada salahnya untuk memulai. Segala tujuan sudah dijelaskan dengan baik, salah satunya ya ini. Memberikan dokumentasi pada diri sendiri, agar lebih mensyukuri hidup dan berbagi informasi… Continue reading 1 Day Trip to Hutan Wisata Mata Kucing (Sekupang-Batam)